Cornelis Boyong Istri Beserta Dua Putri dan Menantunya Saat Dilantik DPR-RI

Header Menu


Cornelis Boyong Istri Beserta Dua Putri dan Menantunya Saat Dilantik DPR-RI

Tuesday, October 1, 2024

Cornelis beserta istri, anak dan menantunya, saat momen pelantikan dirinya sebagai DPR-RI.

JAKARTA, ARTIKELPUBLIK.com - Dr. (HC), Drs. Cornelis, MH, kembali dilantik sebagai anggota DPR RI.


Ia dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).


Politisi PDI Perjuangan itu kembali jadi wakil rakyat setelah terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu.


Usai pelantikan DPR-RI di Senayan.

Ia mewakili daerah pemilihan (Dapil) Kalbar 1, yang meliputi Kabupaten Bengkayang, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Mempawah, Sambas, Kota Pontianak dan Kota Singkawang.


Usai pelantikan, Cornelis mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi calon DPR RI pada Pemilu 2024.


“Dengan dilantiknya saya di periode kedua ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati yang masih mempercayakan saya untuk calon DPR RI pada pemilu 2024 dan saya terpilih,” ujar Cornelis.


Dalam pelantikan itu, Cornelis tampak memboyong istri beserta dua putrinya dan dua menantu laki-lakinya sebagai penyemangat.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada istri, menantu, anak-anak, dan cucu-cucu saya yang telah memberikan dorongan support kepada saya dalam rangka berpolitik ini,” ucap Cornelis.


Selain itu, Gubernur Kalbar 2008-2018 itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat  yang telah mendukungnya sehingga kembali menjadi anggota DPR RI.


“Kepada masyarakat, khususnya dapil Kalbar 1 dan kawan-kawan yang telah mencoblos PDI Perjuangan khusus yang ada nama Cornelis, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, dimana mempercayakan saya untuk mewakili masyarakat Kalimantan Barat satu," tutur Cornelis.


Cornelis berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama dalam memasuki pemerintahan baru yang akan datang.


“Tentu saja saya senang dan berupaya bagaimana bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama dalam pemerintahan yang baru ini, yang pada 20 Oktober 2024 Pak Prabowo akan dilantik jadi Presiden. Semoga lancar-lancar saja. Selamat dan sukses,” ungkapnya.


Published: Noto Sujarwoto