Orasi Daniel Alias Ateng Pukau Ribuan Massa saat Deklarasi Wahyu-Wawa

Header Menu


Orasi Daniel Alias Ateng Pukau Ribuan Massa saat Deklarasi Wahyu-Wawa

Tuesday, August 27, 2024

Daniel Alias Ateng, saat berorasi dalam Deklarasi Pilkada 2024 untuk Wahyudi Hidayat - Oktavianus.

KAPUAS HULU, artikelpublik.com
- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2025-2030, Wahyudi Hidayat dan Oktavianus yang akrab disapa Wawa itu, menggelar deklarasi, Rabu (28/08/2024).


Deklarasi yang digelar di Posko Pemenangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati (Wahyudi Hidayat - Oktavianus) yang terletak di Jalan Danau Kayan 2, Kecamatan Putussibau Utara itu dihadiri ribuan pendukung dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.


Hadir pula sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik pengusung maupun pendukung dari bakal calon dan para relawan, tim sukses serta simpatisan.


Deklarasi itu dihibur oleh para artis penyanyi.


Dalam deklarasi itu diserahkan SK relawan kepada Ketua Tim Relawan Menyala Kapuas Hulu, yang sekaligus mengucapkan ikrar


Pada kesempatan itu Daniel Alias Ateng, selaku pembina koalisi, yang juga Paman dari Oktavianus (Wawa), menyampaikan orasi politiknya.


Dalam orasinya itu, tampak para relawan, simpatisan, tim sukses dan para pendukung yang hadir sangat terpukau mendengar dan menyaksikan orasi Ateng tersebut.


Dengan suara lantang, Ateng menyatakan keseriusannya untuk memenangkan Wahyudi Hidayat-Oktavianus di Pilkada Kapuas Hulu 2024.


"Saya tegaskan bahwa saya serius dan memberikan jaminan penuh dalam memenangkan Wahyudi Hidayat-Oktavianus pada Pilkada 2024 ini," terangnya.


Ia kembali menegaskan bahwa dirinya sangat berdosa apabila mengorbankan masyarakat Kapuas Hulu ketika dirinya tidak serius dalam memenangkan Wahyudi Hidayat dan Wawa.


"Saya dengan seluruh kemampuan yang ada akan mengantarkan mereka (Wahyudi Hidayat-Wawa) sampai pada final," tegasnya.


Dalam perjuangan nantinya lanjut Dia, tidak ada rekayasa dan setingan. Harga dirinya dipertaruhkan dalam kontestasi politik pada Pilkada 2024 ini.


"Perjuangan ini dalam rangka pengabdian kepada masyarakat Kapuas Hulu. Mari berjuang dengan santun, ajak masyarakat untuk bersatu memperjuangkan kemenangan ini," tuturnya.


Ia juga menyinggung kecilnya dukungan Parpol ke kubu Kapuas Hulu Menyala bukan halangan untuk memenangkan Paslon Wahyudi- Oktavianus. 


"Kursi di DPRD bukan ukuran kemenangan di Pilkada. Kunci kemenangan terletak pada tim yang solid dan kompak," paparnya.


Untuk itu, kata Dia, dirinya meminta peran tim, simpatisan dan relawan untuk berjuang bersama melahirkan pemimpin yang berdedikasi untuk Kapuas Hulu.


"Mari kita peduli dan ambil bagian dalam perjuangan ini dalam mengantarkan mereka untuk menjadi pemimpin Kapuas Hulu. Dengan tekad dan kompak, segala halangan dan rintangan dapat diatasi bersama, bulatkan tekad agar utuh," tambahnya.


Ia juga mengajak para tim untuk mengkoordinir banyak orang dengan luasan wilayah yang luas membutuhkan semangat dan kesabaran saling mengingatkan


"Tingkatkan pula kewaspadaan," sebut Ateng.


Sementara, Wahyudi Hidayat menyatakan bahwa dirinya bukan siapa-siapa tanpa dukungan masyarakat dan seluruh tim.


"Kita yakin memenangkan Pilkada apabila kita solid dan bersatu," katanya.


Ia juga berpesan kepada para tim, agar membantu pihak penyelenggara, yakni KPU maupun Bawaslu dan pihak TNI, Polri agar Kapuas Hulu tetap aman dan damai selama tahapan Pilkada 2024  berlangsung.


Selain itu, ia juga mengajak para relawan untuk mengawal seluruh tahapan termasuk mengawal suara sampai pleno baik tingkat desa hingga kabupaten.


Pada kesempatan yang sama, Oktavianus Wawa memaparkan slogan Menyala, yang artinya Mandiri, Efektif, Nasionalis dan yang Berkelanjutan.


Ia menyatakan siap mengembangkan ekonomi kreatif mulai dari akar rumput dan akan memberdayakan para perempuan.


"Menurut survei, pemberdayaan perempuan di Kabupaten Kapuas Hulu masih kecil yakni hanya 10 persen. Oleh karena itu apabila kita dipercaya oleh masyarakat Kapuas Hulu, maka para perempuan akan diberdayakan sebagaimana mestinya," ungkapnya.


Adapun usai rangkaian acara deklarasi tersebut, bakal Paslon didampingi para relawan, tim sukses dan pendukung, serta pimpinan maupun pengurus parpol pengusung dan parpol pendukung, berangkat ke Kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu, untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2024.


Published: Noto Sujarwoto

"